Monday, August 18, 2008

Cro-tatting and Bullion Stiches

Note :
Click at the image for larger view

I knew about these stiches year ago, but I only try these technique. Havent make a project with them.



Now, it's time for me to make a new thing in 2008. I try to mix cro tatting and bullion stiches in my project.



I make a bookmark, bandana, and a doily. I edging my doily with bruges crohet.



Love them all and I'll mix and match them again in my next project.

5 comments:

Anonymous said...

mbak...aku juga pernah bikin tatting, aku waktu itu diajarin ma nenek bikin tattingnya, kl bahasa kampungku (padang) tatting tuh dikenal dengan "tingau" alatnya bisa juga pakai alat yg biasa dipakai buat bikin jala ma nelayan yg mau kelaut.
aku biasanya bikin tatting buat hiasan pinggiran jilbab, pernah bikin taplak juga, tp krn tatting termasuk yg susah (bagi ku) krn kl salah dikit lgsg gunting, ga bisa main taring kayak crochet, jadi ya bikin tattingnya jadi jarang...
tp bagus mbak...yg bandananya, jadi terinspirasi buat bikin lagi, buat hiasan jilbab
sempat punya bukunya tp ga tau ilang kemana sedih juga, krn harganya mahal tp ilang :(
mbak thata emang hebat....
multitanlent...
bisa apa aja
salut buat mbak thata

Thata said...

Duuh ini ga murni tatting deh. Ini adalah tatting yang memakai jarum rajut (hakken). Lebih mudah dibandingkan tatting yang sesungguhnya. Kalau kamu coba pasti ketagihan deh. Apalagi kamu dah tau tatting yg benerannya. Ini disebut cro tatting. Jadi tatting yg memakai alat hakken gitu deh.

Thanks yah udah kasih komentar yg bagus.

Diana said...

Lovely. Just lovely. You are very talented.

TattingChic said...

Very lovely crochet. How nice to get together with friends to do your crafts together!

TatForFun said...

I see a familiar name here...Hi there Tatting chic..you absolutely going round the internet world ^_^

Hi mbak Thata...senengnya liat yang bisa crochet...ada banyak temennya juga. Kalo aku bisanya tatting aja...pengen juga punya temen temen tatting...anyway, keep up your nice work ^_^